Secara virtual, KORPS MARINIR TNI AL Ikuti Sidang Wanbangopstik

JurnalPatroliNews Jakarta – Secara Virtual melalui sambungan Video Conference (Vicon) Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono yang di wakilkan oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla. megikuti acara Pembukaan Sidang Dewan Pengembangan Operasi dan Taktik (Wanbangopstik) LXXVI Tahun 2021 yang di laksanakan di Ruang Rapat Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Kormar. Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Kamis (15/07/2021).

Pembukaan Sidang Wanbangopstik LXXVI Tahun 2021 tersebut dipimpin langsung Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) secara Virtual di Ruang Kerja Asops Kasal Mabesal Cilangkap Jakarta Timur.

Kegiatan yang terpusat di Koarmada 2 tersebut mengambil tema “TNI Angkatan Laut melaksanakan Sidang Wabangopstik Ke-76 di Koarmada 2 TA.2021 guna menyusun petunjuk operasional dan taktis dalam mendukung tugas TNI AL.

Dalam sambutannya Asops kasal berharap bahwa dengan adanya forum Wabangopstik ini akan terlaksana kemutahiran produk piranti lunak yang mampu menjawab tuntutan dan tantangan TNI AL. Selain itu Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) menyampaikan beberapa penekanan dan hal hal yang perlu di jadikan pedoman dalam pelaksanaan Wabangopstik

Wakil Komandan Korps Marinir dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) sebagai Narasumber dan beberapa sebagai penenggap antara lain Staf Ahli Bidang Opersai Kormar, Komandan Resimen Arteliri 1 Marinir (Danmenart) dan Asops Danpasmar 1 .

Komentar