Kisah Gerombolan Monyet Kudeta Vila-vila Cantik di Bali

JurnalPatroliNews Denpasar – Ketiadaan traveler selama Pandemi, atau sangat berkurang drastis, membuat alam perlahan merengkuh apa yang dibangun manusia. Contoh, para monyet ini bersorak-sorai melompat ke kolam renang vila cantik di Bali.

Dalam unggahan sebuah video di Instagram, sembler8, ada belasan monyet yang melompat ke kolam renang sebuah vila. Kelakuan mereka ini bak menirukan apa yang kita lakukan ketika liburan.

Kumpulan belasan monyet ini pun seperti pemandangan di kebun binatang. Atau, mereka terlihat seperti penyewa vila-vila itu.

Oleh si pemilik video diketahui, bahwa dirinya merekam aksi kawanan monyet itu pada tahun lalu. Memang, Bali sudah terasa begitu sepi pada tahun lalu karena hampir semua bule pada pulang kampung ke negaranya masing-masing.

“Ya, saya masih di Bali sekarang. Video monyet mandi di kolam renang itu saya rekam pada tahun lalu ketika pertama kali lockdown,” kata Sergi, traveler asal Ukraina.

Sergi mengatakan kejadian monyet-monyet yang melompat mandi di kolam renang ini ada di kawasan Nusa Dua, Bali. Tak hanya hanya sekali dua kali, kawanan monyet itu datang setiap hari.

“Kejadiannya itu ada di Nusa Dua, itu di vila Asmara. Kami tinggal di salah satu vilanya,” kata Sergi.

“Para monyet ini datang setiap hari dan melakukan pesta di area kolam renang ketika vila kosong. Mereka juga datang ke vila kami, tapi kami punya ketapel dan menghalau mereka supaya mereka tidak bisa berenang di vila kami,” dia menjelaskan.

“Tak menyerah, kawanan monyet itu lalu pergi ke vila yang lain dan aku mengabadikannya lewat drone,” kata Sergi lagi.

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah terjadi. Dilihat Jurnalpatrolinews, Kamis (15/07), video TikTok berdurasi singkat itu menuliskan perihal ‘monyet-monyet yang menikmati fasilitas hotel di Bali. Hanya saja, tak ada keterangan lebih detail terkait lokasi hotel atau momen pengambilan video itu.

Namun, video TikTok berdurasi singkat itu memang sungguh menghibur. Tampak dari kawanan monyet yang asyik berenang hingga melompat ke kolam renang yang sepi wisatawan.

Ibarat anak-anak yang sedang staycation, monyet-monyet itu asyik berenang dan lompat ke sana ke mari. Siapa pun yang melihat videonya, otomatis dibuat tertawa hingga iri akan keriaan yang dirasakan monyet itu.

(TiR).-

Komentar