Senin, Gubernur Sulut Terima PPKM Award dari Kemenko Marves

JurnalPatroliNews – Manado, – Kerja keras Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam penanganan pandemi Covid-19, diakui secara nasional.

Dalam malam penganugerahan penghargaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Award, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, mengundang langsung Gubernur Olly Dondokambey.

Menteri Luhut Binsar Panjaitan menilai, Gubernur Olly Dondokambey merupakan salah satu gubernur terbaik dalam penanganan Covid-19 sehingga layak diberi PPKM Award.

Demikian surat dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, bernomor B-1150/MENKO/DM.00/III/2023, perihal undangan acara puncak PPKM Award yang akan digelar Senin (20/3/2023) di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta.

“Dengan melandainya kasus Covid-19 dan terkendalinya pandemi di Indonesia serta berbagai upaya pemulihan ekonomi yang berhasil menjaga resiliensi perekonomian Indonesia, pemerintah bermaksud memberikan apresiasi kepada semua pihak yang membantu menanganai masalah pandemi dan pemulihan ekonomi Covid-19 di Indonesia dengan kategori pemerintah daerah, fasilitas pelayanan kesehatan, satuan TNI/POLRI di daerah, dan lainnya yang dikemas dalam acara PPKM Award,” bunyi undangan, yang diterima, Sabtu (18/3/2023) untuk Gubernur Olly Dondokambey.

Adapun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Secara keseluruhan, ada 33 kepala daerah penerima PPKM Award, terdiri dari 16 gubernur dan 17 bupati serta wali kota di Indonesia.

Komentar