Puluhan Prajurit LANUDAL Manado Bersih-bersih dan Renovasi Makam Pahlawan Nasional

JurnalPatroliNews – Manado, – Dalam rangka menanamkan semangat kejuangan dan bentuk penghormatan kepada para pahlawan nasional yang telah berjasa bagi bangsa dan Negara, Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto. mengerahkan Prajuritnya dalam kegiatan bakti sosial.

Giat bakti sosial prajurit Lanudal Manado tersebut dengan membersihkan dan memperindah makam pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol yang berada di Desa Lotta, Kecamatan Pineleng Minahasa, Sulawesi Utara. Jumat (17/3/23).

Bakti sosial dan renovasi ringan di area makam menjadi target kegiatan bhakti sosial prajurit TNI Angkatan Laut tersebut.

“Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, begitu juga tempat ini yang memiliki sejarah khusus bagi bangsa Indonesia, karena merupakan tempat pengasingan sekaligus makam pahlawan kita, Tuanku Imam Bonjol” kata Letkol Laut (P) Tatang.

Selain bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan, kegiatan ini juga dalam rangka melestarikan cagar budaya serta sejarah bangsa.

Usai kegiatan, Danlanudal bersama prajuritnya melakukan tabur bunga di makam pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol.

Komentar