Seorang Warga Tewas Dianiaya di Yahukimo Papua

JurnalPatroliNews – Jakarta, Pembunuhan kembali terjadi di Kabupaten Yahukimo, Papua dua pekan setelah staf KPU dibunuh oleh orang tak dikenal. Kali ini pembunuhan terjadi kepada seorang pekerja bangunan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan peristiwa penganiayaan berujung pembunuhan itu terjadi di Distrik Dekai, Yahukimo kemarin petang.

“Pada Rabu (26/8) sekitar pukul 16.10 WIT berlokasi di jembatan Buatan Jalan Gunung, Distrik Dekai, Yahukimo dilaporkan telah terjadi penganiayaan kepada korban atas nama Yausan,” katanya dalam keterangan tertulis, dilansir dari Antara, Kamis (27/8).

Pembunuhan itu, kata Kamal, berawal ketika Yausan ikut mengantarkan pesanan batako seorang warga bernama Bayu dan seorang ibu.

“Bayu saat itu bersama seorang ibu (pemesan batu batako) duduk di Kabin Mobil L300, sedangkan korban duduk di bak belakang mobil bersama muatan batu batako dari arah Kota Dekai tujuan rumah pemesan batu batako di sekitar Kali Buatan arah Kampung Masi, Distrik Dekai,” katanya

Setibanya di pertigaan Jalan masuk Kampung Masi, tepatnya di pinggir jembatan Kali Buatan dan hendak membelok ke arah kanan, tiba-tiba muncul sekelompok masyarakat yang langsung menyerang mobil yang ditumpangi saksi dan korban. Kelompok masyarakat itu membawa alat tajam berupa busur panah, parang, dan kampak. Selain itu, ada yang membawa balok kayu saat penyerangan itu.

“Korban yang saat itu duduk di belakang bak mobil, kemudian diserang dengan menggunakan panah, parang dan pukulan kayu balok sehingga korban terjatuh dari mobil. Melihat korban sudah terjatuh dari bak mobil, selanjutnya saksi langsung melapor kejadian tersebut ke Mapolres Yahukimo,” kata Kamal.

Selanjutnya, pukul 16.40 WIT anggota Polres Yahukimo yang mendapat laporan kemudian menuju ke TKP guna mengevakuasi korban ke RSUD Dekai.

“Sekitar pukul 17.00 WIT, jenazah korban tiba di RSUD Dekai selanjutnya dilakukan visum oleh pihak Rumah sakit. Identitas korban adalah Yausan (31), laki-laki, warga Jalan Parasiso Dekai, Kabupaten Yahukimo. Dengan saksi di antaranya Bayu dan Usman Bani,” katanya.

Kamal mengatakan sejak laporan diterima, personel gabungan melakukan pengejaran terhadap para pelaku di sepanjang Kali Buatan Arah Kampung Masi. Aparat bahkan sempat di serang menggunakan anak panah.

“Kini anggota Reskrim Polres Yahukimo telah berhasil mengamankan dua orang yang diduga bagian dari kelompok yang melakukan penyerangan terhadap anggota. Dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif oleh anggota Satuan Reskrim Polres Yahukimo,” katanya.

(cnn)

Komentar