SKD CPNS Mitra Digelar, Puluhan Pelamar Gugur

JurnalPatroliNews – Ratahan – Sebanyak 372 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Tahun 2021, mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di Sutan Raja Hotel Minahasa Utara, Minggu (10/10/2021).

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra, Rine Komansilan, jumlah ini lebih sedikit dari keseluruhan jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi, yakni sebanyak 397 pelamar.

“Ada sekitar 25 orang dari 397 pelamar yang lulus seleksi administrasi tidak ikut SKD. Jadi hanya 372 pelamar yang ikut ujian hari ini,” ungkap Rine Komansilan.

Sebanyak 25 pelamar yang tidak hadir dalam SKD ini dipastikan gugur dari tahapan seleksi CPNS Formasi Mitra Tahun 2021.

“Ada 25 pelamar yang tidak hadir dalam SKD hari ini dan tanpa keterangan,” pungkas Rine Komansilan.

Adapun ditambahkan Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian Data dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Mitra, Syaloom Pelengkahu, pelaksanaan SKD untuk Kabupaten Mitra terbagi dalam 2 sesi.

“Dari tiga sesi yang digelar hari ini, pelamar Mitra memulai tes pada sesi 2 dan 3. Dalam pelaksanaannya, kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Sementara menurutnya, untuk pengumuman hasil SKD CPNS 2021 ini akan menunggu penetapan dari BKN.

“Kami masih akan berkonsultasi dengan BKN dan jika sudah ditetapkan hasilnya, baru kita umumkan,” katanya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Mitra, direncanakan digelar pada Desember mendatang.

“Peserta yang lolos passing grade SKD akan melanjutkan ke SKB. Sementara untuk jadwalnya direncanakan Desember, namun akan menyesuaikan karena menunggu penetapan SKD,” ujarnya.

Sebab jika hasil SKD telah diumumkan, maka akan segera dilanjutkan dengan persiapan pelaksanaan SKB.

Diketahui, seleksi Formasi CPNS Mitra Tahun 2021 ini, sekitar 94 formasi dibuka, di mana 93 formasi bidang kesehatan, sisanya 1 formasi dari tenaga teknis.

Adapun sebelumnya usai pengumuman seleksi administrasi, sekitar 8 jabatan tidak ada pelamar dan sekitar 33 formasi bakal tak terisi.

(Jenly Wenur)

Komentar