Soal Posisi di BUMN, Ahok Sebenarnya Influencer Atau Komut Pertamina? Ini Lengkapnya

 13 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok buka-bukaan soal posisinya sebagai komisaris di BUMN migas terbesar di Indonesia.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan senang bekerja dengan Ahok karena kerap mendapatkan promosi gratis untuk mempublikasikan kebijakan-kebijakan Pertamina.

Jadi saya suka bercanda sama beliau. Jadinya kita tidak perlu endorser bayarnya mahal-mahal nih, gitu. Dengan adanya beliau kan jadi langsung, followersnya kan banyak gitu, dan beliau juga ya sudah nggak apa-apa,” kata Nicke  dalam diskusi virtual, Senin (15/06/2020).

Bagaimana tanggapan Ahok terhadap ini?

kepada rekan media , Ahok menjawab soal kedudukannya tersebut. Ia tidak keberatan berperan sebagai influencer Pertamina sekaligus komisaris.

“Jadi sebenarnya begini, kok saya bilang followersnya (Pertamina) dikit banget. Instagram saya kayaknya lumayan, 4 jutaan. Jadi banyak berita baik di Pertamina banyak orang gak tahu, jadi sekalian,” ujarnya, dalam acara Podcast Cuap-Cuap Cuan, Rabu (17/5/2020).

Berhubung sebagai komisaris utama dan punya pengikut banyak, Ahok pun membolehkan Pertamina untuk menyampaikan berita dan link-link soal perseroan di akun sosial medianya.

“Toh saya kan udah dapat bayaran gaji kan, jadi sekalian,” jelasnya.

Lagipula, kata dia, selama ini juga media lebih banyak mengintip akun sosial media dirinya ketimbang situs perusahaan.

“Jadi saya terima tanggung jawab, jadi Komut ya lakukan semua hal terbaik bagi Pertamina.” (*/lk/cnbc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *