Soal Tudingan Menteri Pencari Cuan, Stafsus Menteri BUMN Minta: Fahri Hamzah Sadar Diri

Fahri mengatakan para menteri ‘pedagang’ ini terbilang muda dan baru dalam dunia politik. Dia menilai para menteri pedagang ini sebaiknya fokus menjalankan tugas dan tidak mencampuri dengan urusan berdagang untuk biaya kampanye.

“Pada dasarnya mereka masih muda dan orang baru dalam politik, belum punya pengetahuan yang matang tentang politik dan Indonesia. Mereka baru belajar mengerti persoalan nasional, maka fokus aja dulu jalankan amanah presiden untuk jadi menteri, nggak usah dicampur-campur dengan pengin mencari popularitas tambahan apalagi sambil berdagang cari uang untuk biaya kampanye,” kata Fahri.

Menurut Fahri akan bahaya jika tugas atau wewenang yang diberikan disalahgunakan. Oleh karena itulah Fahri menyebut dirinya meminta agar dapat berhentikan.

“Ini bahaya sekali kalau apa yang menjadi tugas inti disalahgunakan untuk kepentingan jangka pendek ini yang saya minta dihentikan,” tuturnya.

Dari beberapa menteri yang berlatar belakang pengusaha, Fahri menyinggung Menteri BUMN Erick Thohir. Fahri menilai Erick Thohir memiliki kekuatan yang paling besar karena mengontrol BUMN.

“Di antara semua yang mendapat kepercayaan memang yang power-nya paling besar adalah Erick karena mengontrol BUMN yang strukturnya lebih kuat dari struktur pemerintah pusat,” tutur Fahri.

Komentar