Terima 48 Calon Paskibraka Bitung, Maurits Mantiri: Kami Minta Maaf Atas Keterbatasan

JurnalPatroliNews – Bitung –  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar resmi menerima 48 calon Paskibraka Kota Bitung tahun 2021. Calon Paskibraka itu diserahkan tim pelatih dan tim seleksi kepada Pemkot Bitung serta diterima Wali Kota di Tribun Lapangan Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (06/08/2021) lalu. Ke-48 Calon Paskibraka itu terdiri dari 19 orang laki-laki dan 29 orang perempuan.

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap calon Paskibraka dengan persiapan yang maksimal dan membanggakan bagi negara kesatuan republik Indonesia, orang tua, guru-guru dan pelatih.

“Atas nama Pemkot Bitung, kami memohon maaf jika ada kekurangan dan keterbatasan. Jangan salahkan orang lain, salahkanlah wali kota dan wakil wali kota Bitung yang nantinya akan memperbaiki segala hal dalam rangka persiapan pengibaran serta penurunan sang Merah Putih,” kata Maurits.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung ini mengakui akan banyak kekurangan dan keterbatasan dalam proses seleksi dan pelatihan calon Paskibraka mengingat situasi pandemi COVID-19 yang membatasi aktifitas.

Pun demikian, Maurits mengapresiasi tim seleksi dan tim pelatih Paskibraka yang dikoordinir Leonardo Axel Galatang tetap berupaya bekerja maksimal mempersiapkan para calon Paskibraka kendati di situasi PPKM Level IV.

“Ini juga sebagai bukti, jiwa Nasionalis di Kota Bitung masih terjaga karena kemerdekaan diraih dengan tetasan air mata, dengan pengorbanan tulus, dengan jiwa dan semangat yang berkobar,” katanya.

Komentar