Tim PUBG Mobile Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023

JurnalPatroliNews -Jakarta – Timnas PUBG Mobile INA 2 berhasil menambah raihan emas usai bertahan dengan sempurna di posisi pertama pada babak finals SEA Games 32 Kamboja 2023.

Tim INA 2 yang terdiri dari Ardiansyah, Haikal Aditya, Teuku Kausar, Muhammad Afriza, dan Alan Kumaseh, serta coach Capt serta Assistant Coach Michael Rolas, dan Bintang Prakoso Pramanenda Sinaga atau Kent yang berasal dari Lampung Tengah sukses mempertahankan medali Emas.

Setelah di hubungi Lampung Geh, Kent mengatakan, selama persiapan tim PUBG Mobile tidak menemui kendala yang berarti.

“Kita tidak ada kendala yang cukup besar, karena dari PBESI sudah menyediakan fasilitas yang meliputi bootcamp khusus latihan, program latihan yang tidak hanya berhubungan di dalam game dari segi olahraga, psikologis dan juga device,” ujarnya.

Babak final yang berlangsung dari tanggal 12-14 Mei 2023 berlangsung sangat kompetitif. Kent mengatakan, tim INA2 dari hari pertama hingga hari terkahir finals selalu menempati posisi atas.

“Dari 18 match, kita 12 match selalu di posisi atas dari dimulainya match hingga match terkahir tidak pernah turun, karena kita bermain agresif, dan ada di suatu momen kita belum bisa agresif kita coba untuk menunggu moment untuk kembali agresif lagi,” ungkapnya.

Assistant Coach 1 INA2 mengungkapkan kebahagiaannya atas hasil yang diraih.

“Semuanya bahagia, ini pertama kali untuk kita kecuali Alan yang pernah bertanding di SEA Games 31st Vietnam.

Bagi yang pertama kali dan langsung menjadi gold medalist adalah suatu perasaan yang tidak akan pernah dilupakan, apalagi kami mengorbankan banyak hal untuk sampai di titik ini, termasuk tidak pulang kampung untuk lebaran dan berlatih hingga 16 jam per hari untuk medali ini,” ucapnya

Kent berharap, semua para atlet bisa berjuang semaksimal mungkin jika ingin berkarier di dunia Esports.

“Aku tumbuh dan besar di kecamatan Terbanggi Besar. Di Esport tidak ada batasan untuk seseorang bisa sukses, tidak peduli dari mana kamu berasal, tidak peduli latar belakangmu bagaimana, asal kalian bisa memiliki attitude yang baik dan memiliki dedikasi serta disiplin saya percaya atlit-atlit Esport Lampung bisa sukses,” pungkasnya.

Komentar