Waahh! Bertemu di Muktamar NU, Ketum PKB dan PPP Saling Berpelukan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa (Dok.PPP)

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ada yang menarik dari pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Pesantren Darussa’adah, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, terlihat Muhaimin Iskandar, Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Suharso Monoarfa, Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bertemu dan berangkulan sesaat sebelum memasuki tempat acara.

“Pertemuan PKB dan PPP di Muktamar NU merupakan hal biasa,” ujar Arwin Thomafi, Sekjen PPP, yang turut hadir di acara, dalam keterangan tertulis, Kamis (23/12).

Bacaan Lainnya

Arwani mengatakan, salah satu Pendiri PPP adalah Partai NU pada 1973, begitu juga dengan PKB yang didirikan oleh sebagian Kiai NU. Hal itu lah yang membuat kedua Partai tersebut tidak bisa dilepaskan dari NU.

“Pertemuan PPP dan PKB di muktamar adalah murni karena punya kedekatan sejarah dengan Nahdlatul Ulama,” lanjutnya.

Soal sinyal koalisi pada Pemilu 2024 mendatang, ia mengatakan belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut. Ia menjelaskan pertemuan kedua Tokoh Partai tersebut merupakan silaturahmi sebagai warga Nahdliyin.

“Banyak kader PPP maupun PKB yang menjadi pengurus NU baik dari tingkat Pusat hingga Struktur Ranting,” pungkasnya.

Pos terkait