Wagub Bali Lantik Pimpinan Baznas Provinsi Bali Periode 2022-2027

Guru Besar ISI Denpasar ini berharap kepada pengurus Baznas agar dapat membangun kesadaran dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait arti pentingnya zakat, serta bagaimana menjadikan zakat agar berfungsi sebagai amal ibadah dan juga sebagai konsep sosial. Pengelolaan zakat yang dilakukan secara terintegrasi atas dasar tanggung jawab bersama dapat  mengoptimalkan peran zakat. Peran zakat sebagai salah satu sumber dana jaminan sosial bagi fakir miskin dan untuk membantu program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan adalah sejalan dengan tujuan bernegara.

“Untuk itu saya berharap agar Baznas Provinsi Bali semakin gencar dalam melaksanakan sosialisasi, penghimpunan dan penyaluran. Oleh karena itu saya   berharap agar Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Bali memfokuskan kegiatannya pada program-program dalam peningkatan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat serta peningkatan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan,” paparnya.

Pelantikan pimpinan Badan Amal Zakat Nasional Provinsi Bali Periode Tahun 2022-2027  dihadiri oleh Pimpinan Baznas RI Pembina wilayah Bali Prof. (HC)  Dr. Zainulbahar Noor, SE,M.Ec, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali Ketut Sukra Negara, tokoh agama serta undangan lainnya.

Komentar