Warga Papua Serahkan Senjata Diduga Peninggalan Perang Dunia II ke TNI

JurnalPatroliNews Jakarta –  Sepucuk senjata api (senpi) berjenis revolver diserahkan warga Biak, Papua kepada Danramil 1708-01/Biak Kota Mayor Inf Zulkifli.

Senjata yang diduga bekas peninggalan Perang Dunia II itu diserahkan pada Senin (19/7) lalu.

Zulkifli menjelaskan, revolver itu ditemukan salah seorang warga bernama Hosea Mirino (53) ketika tengah membersihkan kebun.

“Selanjutnya Bapak Hosea Mirino menceritakan kepada Babinsa Koramil 1708-08/Biak Kota Serka Yakop Laurens Apiem bahwa dirinya menemukan senjata api dan akan menyerahkannya kepada Koramil,” kata Zulkifli dalam keterangan tertulis, Rabu (21/7).

Tindakan warga tersebut mendapat apresiasi lantaran dengan penuh kesadaran datang ke kantor Koramil guna menyerhakan senpi tersebut. Menurutnya, hal itu menunjukkan Hosea adalah warga negara yang baik.

“Sangat berterima kasih kepada Bapak Hosea Mirino beserta keluarga karena secara sukarela, sadar diri dan tanpa paksaan menyerahkan senjata api yang sudah ditemukan, dimana ini merupakan salah satu contoh warga negara yang baik,” ujarnya.

Zulkifli berharap kepada masyarakat Provinsi Papua, terkhususnya di Kabupaten Biak apabila menemukan senjata api ataupun amunisi peninggalan Perang Dunia Ke-II agar melaporkan dan menyerahkan kepada aparat keamanan yang ada di wilayah masing-masing.

Komentar