Jakarta Marathon 2022 Siap Digelar

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Setelah dua tahun vakum karena pandemi covid-19, Jakarta Marathon kembali hadir. Tahun ini menjadi penyelenggaraan kesembilan lomba marathon pertama di Indonesia.

Perlombaan yang akan mempertandingan empat kategori, marathon, half marathon, 10KM, dan 5KM ini akan berlangsung pada Minggu (16/10/2022) dengan start di Plaza Utara Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Total ada 15.300 peserta yang akan ikut serta, yang mana didalamnya ada 869 pelari asing dari 26 negara.

Chairman & co-founder Jakarta Marathon, DR Sapta Nirwanda dalam jumpa pers di Plaza Barat GBK, Senayan, Jumat (14/10/2022) mengatakan setelah vakum cukup lama, di tahun ini ada titik terang sehingga perlombaan ini bisa digelar lagi. Tahun depan, dia bahkan mentargetkan lomba ini bisa naik kelas.

“Mudah-mudahan tahun depan lebih maju lagi, kita mentargetkan bisa naik kelas dari sisi perlombaannya, termasuk pelari-pelarinya. Lebih besar hadiahnya, serta lebih banyak pesertanya,” katanya.

Walaupun masih dalam kondisi kenormalan baru, tetapi dengan jumlah peserta yang menyentuh 15.000 dinilainya lomba ini masih yang terbesar di Indonesia. Ini dinilainya sebagai bentuk rasa kangen para pecinta lari untuk bisa berlari bersama-bersama.

Komentar