Porprov XI 2022 Sulut, Panjat Tebing Bitung Sumbang Empat Medali

JurnalPatroliNews – Bitung – Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing akhirnya menyumbang medali untuk kontingen Kota Bitung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022 Sulawesi Utara (Sulut).

Tak tanggung-tanggung, empat medali sekaligus berhasil diraih atlet Panjat Tebing Kota Bitung setelah beberapa hari berjibaku memperebutkan medali.

Menurut Ketua Harian FPTI Kota Bitung, Alderik Tanus, empat medali itu hasil dari kelas Boulder Putri, Combine Putri dan Lead Beregu Putra.

“Empat medali itu adalah satu medali emas dari kelas Boulder Putri, dua medali perak dari kelas Combine Putra/putra dan satu medali perunggu dari kelas Lead Beregu Putra,” kata Alderik, Minggu (20/11/2022).

Alderik juga mengaku peluang menambah perolehan medali dari Cabor Panjat Tebing masih terbuka, mengingat masih ada kelas yang sementara berlangsung.

“Masih ada empat kelas yang akan kita ikuti dan berpeluang menambah medali. Mohon dukungan doa dari masyarakat Kota Bitung agar atlet Panjat Tebing bisa tampik maksimal meraih medali,” katanya.

Berikut Perolehan Sementara Panjat Tebing Kota Bitung;

Emas

  1. Boulder Putri: Claudia Soenyoto

Perak

  1. Combined Putri: Nur Agis Pelu
  2. Combined Putra: Kristian Kapantouw

Perunggu

  1. Lead Beregu Putra: Kristian Kapantouw-Bili Sunyoto-Deksam Katamang

Komentar