Antonius Benny Susetyo: NU Memerlukan Kepemimpinan yang Dapat Membaca Tanda Zaman

JurnalPatroliNews – Staff Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo menyatakan bahwa Membaca tanda tanda Zaman dan mampu menjadi jawaban atas masalah yang terjadi dalam Bangsa maupun dunia merupakan Kriteria Ideal Pemimpin NU Hal ini disampaikan oleh beliau dalam acara Webinar dengan tema “Sosok Ideal Pemimpin NU menjelang satu abad”, pada Sabtu 16 Oktober 2021.

Dalam Sambutan Pembukaannya Rektor Unisma H. Noor Shodiq Askandar,S.E., M.M. menyatakan bahwa tujuan webinar pada hari ini adalah membuka diskusi antara Unisma bersamaNarasumber dan peserta Webinar tentang bagaimana membangun profil pimpinan ideal NU dalam segala bidang, karena NU tidak saja membutuhkan pemimpin matang namun juga penuh dedikasi,berpandangan jauh ke depan, moralitas baik dan penerimaan tinggi di tengah tengah masyarakat.

Dengan kajian akademik melalui webinar ini diharapkan ditemukan profil dan formula pimpinan NU yang dapat menjadi pencerah sekaligus penyejuk ditengah umat. Hasil dari diskusi webinar ini diharapkan dapat memberikan formula yang tepat sebagai Kado untuk NU menjelang 100 tahun Nahdatul ulama sekaligus menyambut hari santri nasional.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka Lustrum ke 8 Universitas Islam ini antara lain dihadiri oleh Gus Miftah Maulana Habiburrahman, sebagai narasumber yang menyatakan bahwa Pemimpin yang paling ideal memiliki tiga kriteria yaitu memiliki aspek manajerial yang harus dikuasai, harus memiliki networking yang luas di segala bidang tidak hanya agama saja juga memiliki visi yang jelas dan terukur tentang masa depan organisasi, umat, bangsa,Negara dan Dunia. Ketua tahnfidz ke depan harus paham dan mengerti tehnologi, adaptif terhadap perubahan zaman serta dapat masuk ke kaum milenial karena mereka yang nanti menguasai Negara dan pasar pada masa depan dalam era digital

Komentar