Cek Disini..! Mengapa Mona Lisa Begitu Terkenal..?

JurnalPatroliNews – Paris,- Saya dapat berbicara tentang lukisan ini selama dua jam penuh, tetapi saya ingin cepat untuk tidak kehilangan perhatian Anda. Artikel ini akan sepuluh kali lebih pendek dari antrean untuk sekadar berfoto selfie dengan wanita Italia paling terkenal itu. Tidak yakin apakah saya akan dapat menjawab pertanyaan semua klien saya ketika saya memberikan tur di Louvre “mengapa Mona Lisa begitu terkenal?” Saya masih tidak yakin, tetapi mari kita coba menyalakan lentera ini di bagian belakang otak Anda.

Ketika kita memasuki galeri Monna Lisa di Louvre, saya selalu memulai dengan mengajukan satu pertanyaan yang sangat sederhana: apakah Anda tahu lukisan ini? Sebagian besar waktu, orang tertawa dan berkata “tentu saja Johanna!”. Dan kemudian saya bertanya “mengapa?”, Dan mereka berkata, panik, “well, itu Monna Lisa”. Ya terima kasih. Tapi kenapa, bagaimana Anda mengetahuinya? Dan mereka biasanya mengatakan: terima kasih untuk buku itu, untuk Beyonce, untuk Instagram. Ya Tuhan … Biarkan saya memberi tahu Anda …

Monna Lisa, juga dikenal sebagai Joconde, adalah lukisan penting dalam sejarah seni karena merupakan kunci penting untuk memahami evolusi seni potret selama Renaissance Italia. Kami tidak benar-benar mengetahuinya tetapi The Mona Lisa mewakili sebuah revolusi dalam cara melukis potret. Selama Renaisans, seni potret memiliki gaya yang sangat ketat dan resmi: gelap, latar belakangnya tidak jelas, tidak ada lanskap, sejumlah objek yang sangat spesifik untuk membantu penonton memahami peran karakter dan diri mereka sendiri. berpakaian untuk menunjukkan kelas sosial mereka. Orang yang diwakili dalam potret tidak seharusnya tersenyum karena itu adalah potret resmi. Terkadang potret-potret ini dikirim ke keluarga yang ingin kami nikahi dengan anak-anak. Jadi tentu saja, Anda harus terlihat baik, kaya, dan dari keluarga yang baik.

Komentar