Hore! Bergaji di Bawah Rp 3 Juta, Sebanyak 8,8 Juta Pekerja Bakal Dapat Subsidi Dari Pemerintah Tahun Ini!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berencana meluncurkan Program bantuan subsidi upah pekerja yang baru di tahun ini, demikian diungkap Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Airlangga mengatakan, rencananya bantuan ini akan diberikan kepada 8,8 juta tenaga kerja yang memiliki gaji di bawah Rp3 juta.

“Ada arahan Bapak Presiden terkait program bantuan subsidi upah, dan ini untuk 8,8 juta tenaga kerja dengan gaji yang kurang dari Rp3 juta. Rencana ini sedang dimatangkan, kemungkinan dalam waktu dekat akan diumumkan,” kata Airlangga, dalam konferensi pers Update PPKM secara virtual di Jakarta, Senin (4/4/22).

kemudian, berkaitan dengan pemulihan ekonomi, Ia menyampaikan, bahwa per April 2022, realisasinya Rp 29,3 triliun atau 6,4% dari alokasi Rp 455,62 triliun.

Selain itu, untuk penanganan kesehatan, realisasinya Rp 1,55 triliun dan perlindungan masyarakat Rp 22,74 triliun.

“Perlindungan masyarakat ini dialokasikan untuk PKH, sembako, BLT desa, bantuan PKL, warung, dan nelayan. Lalu juga ada realisasi penguatan ekonomi sebesar Rp 5 triliun,” tandasnya.

Komentar