Leclerc: Ferrari Sempat Remehkan McLaren dan Red Bull GP Emilia-Romagna

JurnalPatroliNews – Italia – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengakui bahwa timnya mungkin telah meremehkan kekuatan tersembunyi dari pesaing-pesaing utamanya, McLaren dan Red Bull, selama sesi kualifikasi Grand Prix Emilia-Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari Imola, Italia.

Leclerc, yang mendominasi tiga sesi latihan bebas, harus puas finis di posisi keempat di belakang polesitter Max Verstappen (Red Bull), serta Oscar Piastri dan Lando Norris (McLaren). Namun, Leclerc naik ke posisi ketiga setelah Piastri mendapatkan penalti tiga grid yang memaksanya memulai balapan dari posisi kelima.

“Saya sedikit kecewa. Baru pada sesi kualifikasi ini, tidak banyak lagi yang bisa dimanfaatkan dari dalam mobil. FP1 dan FP2 berjalan sangat baik. Namun, kami tidak pernah mengetahui potensi dari tim lain, dan saya pikir mereka menyembunyikan permainan mereka lebih dari yang kami kira,” aku Leclerc, dikutip dari AFP, Minggu.

“Itu berakhir dengan tidak adanya performa yang cukup di dalam mobil untuk menjadi lebih baik hari ini. Ini sangat disayangkan, tetapi ini adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan,” sambungnya.

Meski demikian, Leclerc tetap optimis menghadapi balapan utama GP Emilia-Romagna. Pembalap asal Monaco itu masih menargetkan kemenangan di Imola.

“Targetnya tetap untuk menang. Mobilnya bagus dari segi kecepatan, tapi, ini adalah salah satu trek yang paling sulit ditaklukkan,” ujar Leclerc.

“Meski demikian, kami masih memiliki strategi dan kecepatan yang diperlukan. Jadi, target saya adalah tetap untuk meraih kemenangan. Jika kami gagal mencapainya, ya, itulah hidup, tapi setidaknya kami akan mencoba,” paparnya.

Rekan satu timnya, Carlos Sainz, menilai bahwa McLaren memiliki kecepatan yang lebih baik di Autodromo Enzo e Dino Ferrari.

“Saya pikir jika dilihat secara detail, sepanjang akhir pekan McLaren terlihat sedikit lebih kuat dari kami dalam kecepatan satu putaran di ban lunak. Mereka hanya tidak mencatatkan satu putaran pun, tapi kami tahu menjelang kualifikasi mereka akan sulit dikalahkan,” ucap Sainz.

“Saya kesulitan dengan ban lunak, yang merupakan sesuatu yang perlu saya perhatikan secara pribadi. Selain itu, semuanya baik-baik saja, kurang lebih sesuai dengan yang kami harapkan. Di balapan utama, kami menargetkan podium,” tambahnya.

Balapan utama GP Emilia-Romagna akan berlangsung pada Minggu (19/5) pukul 20.00 WIB.

Komentar