Tim Ferrari Puji Oliver Bearman Sebagai Pembalap Muda Berpotensi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Fred Vasseur Kepala Tim Ferrari, memuji Oliver Bearman yang secara mendadak menggantikan Carlos Sainz pada rangkaian Grand Prix Arab Saudi, akhir pekan ini, merupakan seorang pembalap muda dengan potensi besar.

“Sejujurnya dia berada di Ferrari sebelum saya bergabung. Dia pernah masuk akademi, tapi jika Anda melihat penampilannya dulu di seri junior, dia melakukannya dengan sangat, sangat baik,” ucap Vasseur, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu.

“Dia selalu berada di dua besar, tiga besar, menang di F4, menang di F3 dan dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik,” tambahnya.

Oliver Bearman, yang baru berusia 18 tahun, mengambil alih posisi Carlos Sainz yang absen karena operasi usus buntu. Ini adalah debutnya di Formula 1.

Meski hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan diri, Vasseur yakin bahwa Bearman akan mampu beradaptasi dengan baik di mobil SF-24. Ini bukanlah pengalaman pertamanya dalam mobil F1, sebelumnya ia telah mengikuti sesi latihan bebas untuk Haas dan melakukan tes dengan mobil Ferrari di Fiorano.

“Dia mengendarai mobil tua itu beberapa bulan lalu dan dia melakukannya dengan sangat baik. Tahun lalu dia melakukan dua FP1 bersama kami di Meksiko dan dia juga melakukan pekerjaan yang baik dalam hal ini,” ujar Vasseur.

Meskipun begitu, Vasseur menegaskan bahwa tidak ada tekanan berlebihan yang diberikan pada Bearman untuk Grand Prix Arab Saudi.

“Sekarang selalu ada perbedaan antara melakukan pekerjaan dengan baik di seri junior dan F1. Kami tidak perlu menarik kesimpulan apa pun sekarang. Kami harus memberinya waktu untuk melakukan pekerjaannya dan saya tidak akan memberikan tekanan apa pun padanya akhir pekan ini,” tegas Vasseur.

Vasseur berharap Bearman dapat memperoleh pengalaman berharga di F1, meskipun ia akan memulai balapan utama dari posisi ke-11.

“Yang paling penting saat ini adalah mendapatkan pengalaman, tapi tentu saja ini pun merupakan peluang,” imbuhnya.

Terakhir, Grand Prix Arab Saudi akan berlangsung pada Minggu pukul 00.00 WIB.

Komentar