Mengapa Wartawati Ini Ingin Mendaki Gunung Binaiya?

JurnalPatroliNews – Maluku Tengah,- Wartawan yang juga motoris dan pendaki gunung, Yanni Krishnayanni tetap bertekad untuk datang ke Pulau Seram, Maluku Tengah, guna menggapai puncak tertinggi di Maluku, Gunung Binaiya.

Keinginan Yanni tersebut sekaligus menuntaskan misi pendakian 7 puncak tertinggi Indonesia yang merupakan bagian dari perjalanan tim motoris Jelajah Kebangsaa Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia, (JKW-PWI).

Bacaan Lainnya

Awalnya, tim motoris JKW-PWI yang terdiri dari Yanni Krishnayanni, Indrawan Ibonk, Sonny Wibisono dan Aji Tunang Pratama batal datang ke Maluku karena kesulitan mendapatkan kapal yang dapat membawa mereka beserta sepeda motor ke negeri raja-raja itu. 

“Usaha sudah dilakukan melalui Ternate, Maluku Utara, maupun dari Makassar, Sulawesi Selatan, tetap tidak ada jadwal kapal yang cocok dengan agenda tim,” ungkap Yanni, Kamis, (16/4).

Tim JKW-PWI telah menyelesaikan perjalanan mengunjungi 31 Propinsi, 13 Pulau, 4 Gunung tertinggi Indonesia dan telah menempuh 17.000 kilometer lebih selama 5 bulan. Terhitung sejak 28 Oktober 2021 hingga kembali ke Jakarta 29 Maret 2022.

Ada 3 propinsi terlewati akibat kendala teknis, yaitu Maluku, Papua juga Papua Barat dan 3 gunung (Binaiya, Semeru dan Cartenz) yang masih menjadi PR tim JKW-PWI.

“Atas kesepakatan anggota tim JKW-PWI, Saya mewakili tim untuk menyelesaikan pendakian dan juga motoran menjelajahi berbagai sudut Maluku,” ujar Yanni.

Pos terkait