Puluhan Crosser Sulut Gelar SLABer Meriahkan HUT ke-18 Minut

JurnalPatroliNews – Setelah sekian lama vakum tanpa kegiatan otomotif, akibat pandemi COVID-19, kerinduan para pebalap di Sulut akhirnya sedikit terobati.

Tepat di moment Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (20/11/2021), 20 crosser berbakat Sulut menggelar Sabtu Latihan Bersama (SLABer).

Walaupun hanya sebatas latihan namun ke-20 crosser yang didominasi pebalap Minut bisa menyalurkan hobi mereka di Sirkuit Sukur Airmadidi.

Breifel Tuming Wales, Angga Sompie, Siro Kanal dan Brendly Alouw, bahkan Gideon Alouw yang baru selesai mengikuti PON Papua tampak menjadi favorit penonton.

Daritempat penonton terdengar teriakan menyemangati para atlet.

Pembalap senior Adrian Jocom juga ikut memberikan arahan kepada pebalap-pebalap muda seperti Tian Sompie, Chress Jocom, Dirly Pongoh bahkan crosser putri Andini ikut menjajal Sirkuit milik Yus Sompie itu.

Sementara Esar, Osep Poli, Hizkia Wowor, Figo dan kawan-kawan crosser lainnya sempat mendapat wejangan dari Clcrosser senior Eddy Sumampouw dan Bonny Warouw sebelum latihan bersama dimulai.

Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Minut William Luntungan berharap agar pecinta otomotif dapat mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity agar Minut sudah bisa membuat kejuaraan berskala nasional.

“Kalau sudah memungkinkan kami akan mengadakan Kejurnas Grasstrack & Motocross di Likupang awal tahun depan dan hal ini sudah mendapat respons positif dari Pak Bupati Joune Ganda. Mudah-mudahan tahun depan pandemi sudah mereda dan kita sudah bisa melaksanakan kegiatan dengan prokes ketat,” tutup Luntungan.

(***/Finda Muhtar)

Komentar