Penginapan Terapung, Kemenhub Berikan Fasilitas Gratis Penonton MotoGP, Cuma Sampai Besok!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengajak para penonton MotoGP, untuk memanfaatkan fasilitas akomodasi atau penginapan terapung dengan Kapal KM Kelud hingga 21 Maret 2022.

Pemanfaatan tersebut adalah salah satu bentuk dukungan akomodasi pada saat gelaran Moto GP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, yang terletak di obyek wisata super prioritas, Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Akomodasi terapung ini merupakan penugasan yang diberikan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan kepada PT PELNI (Persero).

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen Sartoto mengatakan para penonton MotoGP Mandalika dapat memanfaatkan penginapan terapung ini secara gratis.

“Bagi para penonton MotoGP yang menonton MotoGP di tanggal 20 Maret mengalami kesulitan mendapatkan tempat menginap karena belum dapat tiket pulang atau mau lanjut berwisata di NTB, bisa memanfaatkan akomodasi terapung ini,” kata Capt Mugen.

Akomodasi itu dapat menjadi solusi karena selain gratis, juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Penonton MotoGP juga akan mendapatkan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan menginap di kamar hotel.

“Kami ingin membantu masyarakat yang memang perlu akomodasi, dan ingin istirahat sebelum kembali ke tempat asal terlebih bagi para penonton yang belum kebagian tiket pulang itu agar jangan sampai terdampar, karena mengingat okupansi penginapan di Mandalika juga sedang tinggi,” tambah Capt Mugen.

Adapun persyaratan untuk bisa menikmati akomodasi terapung gratis di KM Kelud itu adalah:

Memiliki tiket nonton Moto GP 2022

Memiliki sertifikat vaksin dosis kedua

Memiliki aplikasi PeduliLindungi

Membawa alat perlengkapan mandi dan melakukan proses reservasi (tidak menerima tamu walk-in).

Komentar