Ayo Kuliah di Undiksha! Ini Jalur Penerimaan yang Masih Dibuka

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Singaraja, Bali masih membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK/se-derajat untuk menempuh pendidikan tinggi. Jalur penerimaan tahun 2024 yang masih dibuka adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) sampai 5 April 2024 dan Jalur Mandiri yang pendaftarannya dibuka dari 14 Juni sampai 5 Juli 2024.

Syarat utama bagi pendaftaran SNBT adalah melakukan registrasi akun yang telah ditutup pada Februari 2024. Sedangkan untuk seleksi jalur mandiri, seleksi dilakukan dengan menggunakan skor UTBK-SNBT yang pendaftarannya mulai dari 14 sampai 22 Juni 2024 dan Jalur Mandiri Computer Based Test (CBT) mulai dari 14 Juni sampai 5 Juli 2024. Jalur Mandiri CBT diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang tidak bisa mendaftar di jalur SNBT.

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd mengajak para lulusan SMA/SMK/se-derajat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Sebagai Perguruan Tinggi negeri, Undiksha memiliki berbagai program studi (Prodi) kependidikan dan non kependidikan yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, dan program Pascasarjana.

Dari prodi yang ditawarkan, lulusan Undiksha tidak hanya siap menjadi tenaga pendidik andal, tetapi juga menjadi tenaga professional. Biaya kuliah yang ditawarkan juga sangat merakyat, Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai dari Rp 500 ribuan. Tahun 2024 ini, Undiksha semakin mudah dijangkau karena tidak hanya buka kelas di Kampus Singaraja, tapi juga ada di kampus Denpasar, di Jalan Raya Sesetan untuk sejumlah program studi. Selain itu, ada berbagai beasiswa yang ditawarkan, salah satunya KIP-K yang informasinya dapat diakses melalui https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

Dalam perkembangannya, Undiksha telah banyak meraih prestasi, baik terkait dengan tata kelola lembaga maupun prestasi yang secara khusus dipersembahkan oleh mahasiswa di tingkat nasional hingga Internasional.

Informasi lebih lanjut tentang penerimaan mahasiswa baru Undiksha dapat diakses melalui www.undiksha.ac.id/pmb.

Komentar