BisnisPendidikan

Prodi Teknik Industri Univ Bhayangkara Kembali Gelar Program Pengabdian Pada Masyarakat Di UMKM PT. Mindo

Beno
×

Prodi Teknik Industri Univ Bhayangkara Kembali Gelar Program Pengabdian Pada Masyarakat Di UMKM PT. Mindo

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Bekasi,- Program Studi Teknik Industri Universitas Bhayangkara dipimpin oleh Oki Widho Nugroho, ST., MT bekerjasama dengan UMKM Retail PT. Mindo menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat, Minggu (10/12/23).

Kegiatan yang dilakukan berupa observasi & focus group discussion (OFGD) dibarengi dengan peninjauan lapangan tempat usaha sebagai dampak ketika adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pihak Prodi Teknik Industri Ubhara Jaya berperan untuk memberikan pembinaan dan alih teknologi sebagai media pelatihan untuk menghasilkan kegiatan usaha yang menerapkan teknologi efisien.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Menurut Oki Widho Nugroho kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Teknik Industri Ubhara Jaya berfokus pada bagaimana operasional bisnis yang adaptif dan patuh pada peraturan pemsrintah tentang pembatasan sosial berskala besar saat pandemik covid 19, disamping itu bagaimana penggunaan teknologi smart conveyor untuk operasional bisnis baru yakni bagaimana transaksi bersifat online maupun offline.

Lebih lanjut Oki Widho kepada wartawan JurnalPatroliNews Mega Nur Asmawati, “pihak prodi akan membimbing pihak UMKM PT. Mindo untuk pembuatan meja smart conveyor serta penyuluhan model operasional modern business yang baru dalam hal penggunaan meja smart conveyor nantinya kegiatan ini akan dievaluasi” ujarnya.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan selama satu bulan yakni Oktober 2023 yang lalu melibatkan mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas Bhayangkara, kegiatan ini bagian dari pilar tri dharma perguruan tinggi. (MNA).

Penulis: MNAEditor: Beno