Selamat Hari Raya Nyepi, Gubernur Sulut: Jadikan Momentum Refleksi dan Evaluasi

JurnalPatroliNews – Manado, — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 kepada seluruh umat Hindu yang sedang menjalankan.

Olly Dondokambey menyampaikan selamat menjalankan ritual keagamaan seligus memaknai tradisi yang muaranya untuk menghadirkan kedamaian di dalam diri.

Menurut Olly, puncak Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka 1945 tepat pada 22 Maret 2023.

Namun, kata Olly, beberapa rangkaian upacara keagamaan dari saudara umat sedharma telah berlangsung menyambut Nyepi di hari puncaknya.

“Umat Hindu diharuskan melaksanakan catur brata penyepian atau tidak menyalakan api, tidak bekerja, tidak bepergian dan tidak menikmati segala bentuk hiburan seperti mendengarkan musik,” kata Olly.

Ia yakin umat Hindu di Sulut mampu melaksanakan dan menunaikan semua yang menjadi ketetapan di Hari Raya Nyepi.

Bahkan, Olly sangat percaya umat Hindu menjadikan perayaan Tahun Baru Saka sebagai momentum refleksi dan evaluasi untuk semakin memantapkan kualitas iman, sifat, tindakan dan perilaku dalam melangkah di masa mendatang.

“Semoga kita senantiasa memperoleh kesehatan berkat serta ketenangan dalam menjalankan aktivitas di tengah kehidupan,” tandasnya.

Komentar