Anak Koin! Tim SAR: Pemuda Yang Jatuh Dari Kapal di Pelabuhan Merak Ditemukan Tewas

JurnalPatroliNews – Cilegon – Seorang anak koin yang jatuh dari feri KMP Amarisa ditemukan meninggal dunia. Penyelaman dilakukan petugas SAR gabungan untuk mencari korban.

Pencarian dilakukan selama 6 jam setelah korban Adi (20) dilaporkan hilang tenggelam di perairan Pelabuhan Merak. Korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian, yakni di dermaga 3.

“Hasil satu file aktif Kansar Banten kecelakaan kapal satu orang yang diduga jatuh dari KMP alhamdulillah hari ini tim SAR gabungan berhasil menemukan korban pada pukul 16.00 WIB di sekitaran LKP (laporan kejadian perkara) dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kasi Operasi Kantor SAR Banten Heru Amir saat dikonfirmasi, Selasa (4/4/2023).

Heru mengatakan, setelah korban ditemukan, petugas menyerahkan korban ke pihak keluarga yang ikut menyaksikan pencarian korban.

“Dengan dilakukannya penyelaman dan pencarian oleh RIB 02 Banten, kapal patroli TNI AL dan Polair, dan korban langsung diserahkan ke keluarga korban,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak koin jatuh kemudian tenggelam di dermaga 3 Pelabuhan Merak. Tim SAR gabungan masih mencari korban.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu korban atas nama Adi (20), yang merupakan anak koin, turun dari feri KMP Amarisa. Korban hendak melompat dari kapal ke darat tapi gagal.

“Seorang pekerja di Pelabuhan ASDP Merak melihat korban (anak koin) turun dari KM. Amarisa dengan meloncat ke darat, kemudian korban membentur fender, korban terjatuh dari Kapal Amarisa,” kata Kasi Ops Basarnas Banten, Heru Amir, Selasa (4/4/2023).

Saat terjatuh, posisi kepala korban berada di bawah di perairan dermaga 3 Pelabuhan Merak. Korban yang tercebur dilaporkan tenggelam.

“Posisi jatuh kepala di bawah air di sekitar Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Pelabuhan Merak dan korban sampai saat ini belum ditemukan,” ujarnya.

Komentar