Gasak Motor dengan Pura-pura Jadi Pembeli, Pemuda di Surabaya Babak Belur Dihajar Massa

JurnalPatroliNews, Surabaya – Aksi pencurian sepeda motor menggemparkan warga Kota Surabaya. Seorang pemuda yang berpura-pura menjadi pembeli di toko di kawasan Ketintang Barat, Kota Surabaya, tiba-tiba menggasak motor yang terparkir di depan toko, Rabu (16/6/2021) sore.

Namun usaha pelaku pencurian motor tersebut sia-sia. Aksinya ketahuan warga yang kebetulan berada di toko tersebut. Pemilik toko juga turut meneriaki maling tersebut. Warga akhirnya beramai-ramai mengejar pelaku.

Panik dikejar warga, pelaku yang berupaya kabur akhirnya terjatuh usai menabrak baliho iklan. Warga sekitar yang mengetahui aksi pencurian ini, kemudian mengejar dan menangkap pelaku. Geram dengan aksi pelaku, warga pun menghujani pelaku dengan bogem mentah.

“Saya kaget mendengar suara motor bergerak. Saat menolek, saya lihat motor saya sudah mau dibawa pelaku. Kebetulan bagian depan saya kunci gembok , makanya pelaku langsung terjatuh saat akan kabur,” ujar korban pencurian motor, Listyowati.

Salah satu warga yang menyaksikan kejadian pencurian motor tersebut, Dewi Ratnasari mengaku sempat kaget karena mendengar suara ibu-ibu berteriak maling. “Saat saya lihat ke depan, tiba-tiba ada orang menabrak tiang baliho dan dikejar warga, lalu ditangkap dan dihajar,” ungkapnya.

Aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga, berhasil diredam oleh petugas kepolisian yang kebetulan melintas di kawasan tersebut. Pelaku akhirnya digelandang ke Polsek Jambangan, dalam kondisi tangan terborgol .

(sdn)

Komentar