Kapal LCT Bora V Hilang Kontak di Perairan Sitaro, Angkut 6 Warga dan Logistik PLN

JurnalPatroliNews – Sitaro – Kapal LCT Bora V dikabarkan hilang kontak di Perairan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Senin (21/1/2024).

Kapal itu informasinya membawa 16 orang terdiri dari 10 Anak Buah Kapal (ABK) dan 6 warga yang ikut berlayar. Hingga kini kapal belum ditemukan dan dinyatakan hilang kontak akibat dihantam gelombang tinggi.

Menurut Kepala Basarnas Manado, Monce Brury, pihaknya telah mengerahkan KN Bima Sena dibantu KN Gandiwa dari KPLP Kota Bitung untuk mencari keberadaan LCT Bora V.

“Tim Basarnas sejauh ini menemukan life raft, lift jaket dan kursi diperkirakan milik Kapal LCT Bora V,” kata Monce, Selasa (23/1/2024).

Monce menjelaskan, kapal LCT Bora V bertolak dari Kota Bitung memuat barang milik PLN yang akan dibawa ke Tagulandang Sitaro.

“Nahas, belum sempat sampai tujuan kapal dihantam gelombang tinggi dan tenggelam,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Monce, tim gabungan sudah berupaya melaksanakan pencarian korban, akan tetapi belum menemukan.

“Kami akan berkoordinasi ke instansi terkait untuk membantu melaksanakan pencarian sehingga korban cepat ditemukan, kami juga akan berupaya berkoordinasi di Airnav apabila ada pesawat yang melintas di sekitar LKP,” katanya.

Komentar