Ngeri! Insiden “Horor’ di Eskalator Stasiun Manggarai, KCI Berikan Penjelasan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Gempar terjadi di Stasiun Manggarai ketika eskalator mengalami gangguan, memicu kepanikan di antara pengguna jasa Commuter Line atau KRL. PT KAI Commuter meminta maaf atas insiden eskalator yang rusak tersebut.

KAI Commuter memohon maaf atas kendala layanan pengguna Commuter Line di Stasiun Manggarai pada Rabu, 21 Februari 2024 kemarin sore, sekitar pukul 18.06 WIB. Kendala layanan yang disebabkan tidak normalnya operasional eskalator di Stasiun Manggarai, sehingga menyebabkan terganggunya flow pengguna yang akan menuju peron 11 dan 12,” ungkap External Relations and Corporate Image Care, Leza Arlan dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (22/2/24).

Leza mengatakan bahwa masalah dimulai ketika salah satu eskalator di lantai 1 yang menuju peron 11-12 tiba-tiba bergerak mundur, menyebabkan beberapa pengguna terjatuh.

Oleh karena itu, Leza memastikan bahwa tidak ada korban dalam insiden tersebut, karena petugas keamanan segera bertindak membantu pengguna yang terjatuh.

“Agar tidak terjadi hal serupa, KAI Commuter menutup eskalator tersebut dan berkoordinasi dengan DJKA dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan eskalator,” tambahnya.

Perlu diketahui, Leza juga mengingatkan bahwa selain eskalator dan lift, pengguna dapat menggunakan tangga manual di sisi selatan dan tengah hall lantai 1 stasiun.

“KAI Commuter mengajak kepada pengguna yang masih mampu menggunakan tangga manual, untuk menggunakannya saat akan menuju peron atau sebaliknya,” kata dia.

“KAI Commuter juga mengimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan selalu mengikuti arahan dan informasi dari petugas di stasiun,” tandasnya.

Komentar