Panik Gak! Sapi Ngamuk Seruduk Pengendara di Jalur Pantura Tuban

JurnalPatroliNews – Seekor sapi ngamuk dan menyerang sejumlah pengendara yang melintas di Jalur Pantura, Kabupaten Tuban, persisnya di Jalan HOS Cokroaminoto, Minggu (20/6/2021).

Melansir beritajatim.com –jejaring media suara.com, sejumlah pengendara khususnya sepeda motor langsung panik dan kabur berusaha menghindari serangan sapi jenis Limosin tersebut. Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun dilaporkan sejumlah dua unit sepeda motor rusak akibat diterjang sapi ngamuk itu.

Informasi yang terhimpun, sapi yang dibawa Budiono, warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban itu terlepas saat hendak dibawa ke pasar sapi atau pasar hewan di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban untuk dijual.

“Itu baru akan dibawa dua orang teman saya ini dan akan dibawa ke kendaraan,” ujarnya.

Sapi dengan berat sekitar 550 kilogram tersebut mengamuk dan kemudian terlepas. Si sapi kemudian kabur dari pasar hewan itu hingga ke jalan raya Pantura Tuban, tak jauh dari lokasi pasar hewan.

“Ketika sudah lepas, langsung lari ke jalan kemudian kita kejar,” sambungnya.

Sapi kemudian lari lagi mengarah ke Barat hingga sampai di Simpang Empat Kapur, Jalan HOS Cokroaminoto. Saat itu sapi yang mengamuk langsung mengejar dan menyerang sejumlah kendaraan sepeda motor maupun mobil yang sedang berhenti di lampu merah perempatan itu.

“Para pengendara ya panik mas tadi, mobil tidak bisa lari karena banyak kendaraan besar. Tadi ada yang sepeda motor yang langsung ditanduk sampai terjatuh dan pemiliknya langsung kabur,” ujar salah satu pedagang asongan yang ada di lokasi kejadian.

Amukan sapi terus berlanjut dan menyerang satu unit mobil pribadi, truk, serta dua sepeda motor hingga mengalami kerusakan. Alhasil, pemilik sapi mengganti kerusakan dari sepeda motor yang rusak tersebut.

Sapi kemudian berhasil ditangkap setelah hampir setengah jam berjibaku dan sempat mengakibatkan kemacetan.

(sc)

Komentar