Pohon Tumbang Timpa Angkot Depan RSUP Adam Malik, Dua Orang Tewas

JurnalPatroliNews – Hujan deras disertai angin kencang di Kota Medan menyebabkan pohon tumbang dan menimpa sejumlah kendaraan.

Peristiwa terjadi di depan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Senin (28/6/2021) sore. Insiden itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Elang Siagian mengatakan, pohon tumbang saat hujan mulai deras dan disertai angin. Tidak lama tiba-tiba pohon tumpang dan menimpa satu unit mobil pribadi dan angkutan kota (angkot).

“Pas hujan deras sama angin lah pohonnya tumbang, pas pulak ada angkot yang lagi naikkan penumpang dibawah pohon ditimpa nya,” katanya.

Ia sempat melihat sesaat sebelum angkot tertimpa pohon, beberapa orang yang merupakan perawat di RSUP Haji Adam Malik baru saja naik angkot.

“Ada yang baru naik ke angkot, gak lama kejadian,” kata Elang.

Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy membenarkan bahwa empat orang menjadi korban dalam insiden itu. Dua diantaranya meninggal dunia.

“Benar kami sedang berduka, dua orang pegawai kami meninggal dunia,” ujarnya.

Rosa juga mengaku, dua orang korban merupakan pegawai di bagian administrasi dan perawat.

“Satu orang bernama Teza di bagian administrasi, sedangkan Lisda adalah perawat. Kondisi tubuh tidak ada luka berat, tapi dari dalam mengeluarkan darah, diduga akibat luka dalam karena tertimpa pohon,” ungkapnya.

Untuk dua orang korban luka saat ini masih menjalani perawatan di IGD. Kedua korban adalah pegawai RSUP Haji Adam Malik yang bekerja di bagian gizi dan pegawai unit Bianostik terpadu.

Dalam insiden pohon tumbang itu ada dua unit mobil yang ringsek akibat tertimpa pohon. Satu mobil pribadi namun dalam keadaan kosong dan satu lagi mobil angkutan umam yang melintas di depan RSUP Haji Adam Malik.

“Korban luka satu bernama Adriana bagian gizi dan Risnawati bagian unit Bianostik terpadu,” pungkasnya.

(sc)

Komentar