Polisi Jawab Dugaan Penjual Bakso di Samarinda Hilang Diculik Mahluk Gaib

JurnalPatroliNews – Jakarta – Polisi menjawab kabar yang menyebut penjual bakso keliling bernama Darianto alias Anto (39) hilang secara misterius di Jalan Ring Road, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), karena diculik makhluk gaib. Polisi membantah kabar itu dan menduga Anto hilang terkait masalah utang-piutang.

“Tadi kita sudah coba lacak melalui ponsel Anto, terakhir kali aktif. Posisinya saat ini berada di Jalan Selili, Samarinda,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjungan Samarinda Ipda Roni Wibowo, Rabu (17/11/2021).

Tim dari Polsek Sungai Kunjungan sudah diterjunkan ke lokasi nomor Anto terakhir kali aktif, yakni Jalan Selili, Samarinda.

Untuk diketahui, Anto hilang secara misterius saat berjualan malam hari di Jalan Ring Road Samarinda pada Minggu (14/11) lalu. Tersisa hanya gerobak bakso milik Anto di lokasi dan juga mangkok bakso yang tengah diracik.

Anto sebelum hilang memang meracik 3 mangkok bakso. Namun, belum selesai meracik, Anto tiba-tiba menghilang meninggalkan gerobak dagangan dan sandalnya di lokasi kejadian.

Pascahilangnya Anto, santer kabar yang menyebut Anto diculik makhluk gaib di lokasi kejadian. Sementara dari rekaman kamera CCTV, tampak Anto berjalan kaki sendiri meninggalkan gerobak dagangannya dan sepeda motornya.

“Nggak benar itu dia (Anto) diculik atau dibawa makhluk halus, karena dari CCTV terlihat dia berjalan sendiri meninggalkan gerobak dagangannya tanpa ada orang lain,” terangnya.

Dari keterangan saksi-saksi di lokasi, Anto setiap hari diketahui kerap mangkal atau berjualan di lokasi kejadian dan memiliki pelanggan tetap.

“Memang setiap hari melintas di sana karena ada pelanggan tetapnya, ada mes pekerja tambang batu baru di situ,” jelas Roni.

Dugaan polisi soal Anto hilang diduga terkait masalah utang-piutang didapatkan dari keterangan istrinya.

“Dari keterangan istrinya, dia punya hutang Rp 300 ribu belum dibayar, mungkin itu penyebabnya dia hilang, tapi itu masih dugaan kita sementara,” kata Roni.

Hingga kini polisi masih berfokus mencari Anto yang hilang misterius di lokasi tempatnya berjualan.

“Kita fokus dulu temukan yang bersangkutan untuk tahu penyebab pastinya di menghilang,” pungkasnya.

Komentar