Wiro Sableng Tak Berkutik Diringkus Polisi, Kapak Naga Geni 212 Turut Diamankan

JurnalPatroliNews – Sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi tengah memegang kapak bersama seorang pria di bawahnya, viral di media sosial. Lucunya, sang polisi menyebut laki-laki tersebut dengan nama wiro sableng.

Potongan video tersebut diunggah ulang oleh akun instagram @memomedsos.

“Berhasil mengamankan wiro sableng naga geni 212,” ujar seorang polisi bernama Raffy tersebut.

Sementara caption pada unggahan foto tersebut juga mengundang gelak tawa pembaca. “Wiro Sableng Ditangkap Polisi Beserta Kapak Saktinya,” tulis akun tersebut.

Belum diketahui video tersebut terjadi di daerah mana. Saat ini juga belum ada konfirmasi terkait apa yang dilakukan oleh pemuda tersebut hingga sampai ditangkap polisi.

Wiro Sableng sendiri merupakan tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah “212” di dadanya.

Kapak yang dibawa oleh polisi tersebut pun nampak mirip dengan yang dimiliki oleh Wiro Sableng yang asli. Yakni berupa kapak bermata dua dan berhulu satu. Bedanya, kapak pemuda ini tidak berkepala naga seperti yang dimiliki oleh Wiro Sableng.

Unggahan tersebut pun mengundang reaksi dari para warganet.

“Saya suka ekspresi wajahnya yang begitu tenang sekali,” ujar @andrnwhydi.

“wiro sableng napa tangan nya melambai,” imbuh @mrs.sidarta.

Fokus sama kapaknya.. kreatif bngt emang,” kata @akhirul_kong86.

(sc)

Komentar