Ada 2 calon Nama Disiapkan, Cak Imin Blak-blakan Dirinya Salah Satu Cawapres Prabowo

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin blak-blakan bahwa dirinya merupakan salah satu calon wakil presiden yang bakal mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang. Dia menyebut setidaknya ada 2 calon nama yang disiapkan Prabowo.

“Dua lah,” kata Cak Imin, mengutip rekan media, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2023).

Saat ini PKB dan Gerindra telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). dalam kesempatan itu Cak Imin juga mengungkapkan dirinya merupakan salah satu nama bakal cawapres prabowo.

“Iya (salah satunya), (satu lagi) rahasia,” kata Cak Imin.

Cak Imin juga mengaku belakangan ini sering berkeliling dengan Prabowo ke beberapa daerah, dia juga mengaku sering menggelar rapat dengan Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Sehingga terkait pengumuman cawapres pendamping Prabowo hanya sebatas waktu yang tepat untuk mengumumkannya.

“Biasa saja, semua on the track. soal timing,” jelasnya.

Selain itu Cak Imin juga mengatakan dirinya juga kerap ditanyakan langsung ketika ada cawapres yang mencoba melamar ke Prabowo.

”Pak Prabowo selalu disampaikan ke saya. ini ada yang lamar jadi cawapres, bagaimana menurut pak Muhaimin? diskusi panjang, cocok, enggak cocok, cocok, ujungnya enggak cocok,” kata Cak Imin.



Selain itu ia juga membantah PKB membuka opsi politik lain jika sampai bulan Juli koalisi PKB dan Gerindra belum mendeklarasikan nama capres dan cawapres.

Komentar