Gegara 2X Kalah Pilpres, Prabowo Blak-blakan Ngaku Banyak Belajar dari Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto turut menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Eks politikus Golkar itu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang juga hadir dalam acara tersebut.

Sekali lagi terima kasih Pak jokowi. Contoh yang bapak berikan, sikap negarawan bapak. Bapak kalahkan saya (dalam dua kali pilpres) tapi bapak mengajak saya untuk bersama,” ujar Prabowo.

Menurut dia, momen semacam itu hampir jarang terjadi. Banyak rekan Prabowo dari sejumlah negara yang bingung fenomena itu bisa terjadi di Indonesia.

“Saya jawab inilah Indonesia. Jadi terima kasih bapak mengajak saya, saya mengabdi kepada bapak, saya saksi bahwa bapak berjuang sepenuhnya untuk bangsa dan rakyat,” kata Prabowo disambut tepuk tangan hadirin.

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu pun blak-blakan banyak belajar dari Jokowi, terutama di bidang politik.

“Banyak yang mengatakan Prabowo sekarang sudah berubah, bagaimana tidak berubah, dua kali di kalahkan ya terpaksa berubah,” ujar Prabowo disambut gelak tawa Jokowi dan seluruh hadirin.

“Jadi sekarang Pak Jokowi, kalau saya keliling saya juga bagi-bagi kaos. Terima kasih sekali lagi pak, contoh kenegarawan bapak, saya belajar banyak dari bapak,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, apa yang dialaminya bersama Jokowi menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat. Apabila nanti memenangi Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka, Prabowo berjanji akan mengajak semua unsur untuk bersama membangun Indonesia.

Komentar