PDIP Usung Dua Nama Maju ke Pilgub DKI, Risma: Saya Tak Pernah Minta, Berat!

Nama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) disebut bakal diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Nama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) disebut bakal diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 untuk menggantikan Anies Baswedan. Risma menyatakan tidak ingin menjadi Gubernur DKI Jakarta karena jabatan itu memiliki tanggung jawab yang berat.

“Ndak, ndak, saya ndak punya. Tapi saya memang tidak pernah ngomong, demi Allah saya tidak pernah meminta jabatan karena itu berat,” ujar Risma kepada wartawan di kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Pertanggungjawaban itu kenapa disumpah? Karena pertanggungjawabannya tidak hanya di dunia. Itu berat,” sambungnya.

Risma turut menyinggung dirinya yang sempat tidak ingin dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya dulu. Risma saat itu tidak menyangka dirinya berhasil menduduki jabatan Wali Kota Surabaya.

“Saya jadi wali kota pun tidak menyangka-nyangka. Maksudnya tidak berani saya ngomong, ‘Bu, saya pingin’. Ndak, ada sama sekali di pikiran saya. Dan itu saya pangkas habis,” tutur Risma.

Lebih lanjut, Risma membeberkan dirinya sempat marah saat dicalonkan menjadi Wali Kota Surabaya. Risma mogok makan selama seminggu.

“Bahkan saya marah saat dicalonkan itu, saya ndak mau makan 1 minggu,” imbuhnya.

Pos terkait