PPP Getol Dorong Sandiaga Uno Nyapres, Klaim Sudah Dapat Restu Prabowo Subianto

JurnalPatroliNews – Sulsel, – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sangat getol mendorong Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dari partai berlambang Kakbah tersebut.

Bahkan, PPP mengklaim langkah bergabungnya Sandiaga Uno sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono, di hadapan 20 ribu peserta jalan sehat bersama dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PPP ke-50, di Malino, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (12/2/2023).

“Pak Sandi sudah diberikan izin oleh pak Prabowo untuk bergabung bersama PPP,” ujar Mardiono.

Adapun keberhasilan Sandiaga saat menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi alasan tepat untuk mendukungnya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“PPP berkewajiban untuk mendorong dan mengangkat tokoh-tokoh nasional kita yang akan memimpin bangsa ini. Kita kasih penghargaan setinggi-tingginya, kira-kira pak Sandi pantas jadi presiden atau tidak?” tanya Mardiono.

“Setuju. Sangat pantas,” jawab peserta jalan santai dengan antusias.

Di pihak lain, Sandiaga menyatakan saat ini ia masih terdaftar sebagai kader Partai Gerindra sehingga menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut ke pimpinan partainya, Prabowo Subianto.

“Sebagai kader, saya hormat dan tegak lurus terhadap arahan pimpinan. Memang itulah politik bahwa kita percaya pada pimpinan, apapun keputusan seperti yang disampaikan pak Prabowo saat Harlah Gerindra,” ujar Sandiaga.

Sementara berkaitan dengan aspirasi untuk mengusung dirinya di Pilpres 2024 nanti akan disampaikannya langsung ke Ketum Gerindra.

“Tentunya sebagai kader yang patuh, akan saya sampaikan (ke Prabowo). Tentunya komunikasi dan konsolidasi antara Partai politik harus dijembatani. Pada saatnya nanti pak Mardiono bisa langsung berdiskusi dengan pimpinan kami, pak Prabowo,” tuturnya.

Komentar