PT PPG Hadir Dalam Pameran Rakernas 1V PDIP Memperkenalkan Genetik Unggas

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Rakernas IV PDIP mengangkat Tema Kedaulatan Rakyat Indonesia dengan Sub Tema pangan sebagai lambang supremasi kepemimpinan Indonesia bagi Dunia, memberikan mentoring hingga tips agar para pelaku UMKM bisa membawa produknya naik kelas atau bisa laku terjual.

Dalam pembukaan rakernas yang di hadiri presiden Jokowi ,wapres Ma’ruf Amin Bacarpes Ganjar Pranowo , serta ribuan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih , digelar juga Pameran Pangan Plus 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9).

Konsepsi kedaulatan pangan itulah yang ditawarkan PDI perjuangan dalam pemilihan umum tahun 2024. PDIP ingin menunjukan menjadi motor penggerak percepatan membangun kedaulatan pangan. Itu lah mengapa pameran digelar dengan mempertontonkan beragam transformasi potensi pangan daerah yang bisa menjadi produk pangan unggulan di masa depan.

Di sela acara Rakernas hadir PT Putra Perkasa Genetika ( PPG) mengikuti acara pameran untuk memperkenalkan hasil riset nya terhadap genetika unggas kepada bangsa dan negara dengan menghadirkan langsung bibitan unggas di antaranya, Ayam broiler, ayam kampung, bebek, telur dengan aneka warna kulit dan lainnya di dunia perunggasan.

Renaldi selaku direktur PT PPG ingin menunjukan kepada pemerintah bahwa indonesia telah mampu memenuhi kebutuhan unggas dalam negeri dengan bantuan genetik unggas yang di hasilkan oleh PT PPG

“Dalam pameran ini kita lebih menonjolkan ayam broiler, karena di dunia hanya ada tiga negara yang memiliki ayam broiler, yaitu Amerika, Eropa dan Indonesia,” ucap Renaldi.

Selain itu perkembangan hasil genetik unggas yang di hasilkan oleh PT PPG dapat panen lebih awal dari biasanya, ayam kampung bisa panen 4 hingga 5 bulan, dan untuk bebek bisa panen hingga 3- 4 bulan dengan bobot 2 kg.

“Saya berharap kepada pemerintah agar TKDN nya bisa di naikan lagi, dan membantu kita para pengusaha lokal agar dapat berkembang di negeri sendiri, mengingat riset kita terhadap ayam broiler telah menghabiskan dana hingga milyaran rupiah untuk mendapatkan bibit yang berkualitas dengan dana sendiri, dan saya sangat berharap kepada pemerintah bisa lebih memperhatikan kita pengusaha lokal dengan menyetop import unggas ,” pungkas Direktur PT PPG

Komentar