Puan Ungkap Andika Perkasa Jadi Salah Satu Kandidat Maju Pilkada Jakarta

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa disebut sebagai salah satu calon dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Jakarta 2024.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, saat berbicara dengan wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (2/7).

Example 300x600

“(Andika Perkasa) menjadi salah satu nama yang kita pertimbangkan untuk diajukan sebagai calon,” ujar Puan.

Terkait pasangan Andika dalam Pilkada Jakarta yang akan digelar pada November mendatang, Puan menambahkan bahwa PDIP masih terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain.

“Semua nama yang masuk dalam radar PDI Perjuangan akan kita periksa penerimaannya di masyarakat dan apakah bisa diterima oleh partai lain. Komunikasi akan terus diupayakan,” jelas Puan.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga masih melakukan penjajakan koalisi dengan berbagai partai politik, termasuk PDIP, untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2024.

“Ya, kita berkomunikasi. Saya sering berkomunikasi dengan Pak Said,” ungkap Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (1/7).

Saat ditanya mengenai kemungkinan duet Anies Baswedan-Andika Perkasa dalam Pilkada Jakarta mendatang, Cak Imin justru balik bertanya kepada PDIP.

“Saya belum tahu apakah PDIP mau?” ujar Wakil Ketua DPR RI dari fraksi PKB ini.

Komentar