Setelah Bertemu Jokowi, Airlangga dan Sekjen OECD Kunjungi Prabowo di Kemhan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Sekretaris Jenderal OECD (Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi), Mathias Cormann, beserta delegasinya, mengunjungi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta Pusat pada Selasa (28/5).

Kunjungan ini disambut oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kemhan, Donny Ermawan Taufanto.

“Sapa, Prabowo kepada Mathias Cormann sambil berjabat tangan.”

“Baik sekali, senang bertemu dengan Anda,” jawab Mathias Cormann, Sekjen OECD.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut setelah Indonesia memasuki tahap penting dalam proses keanggotaan OECD, yaitu proses aksesi.

Dalam proses aksesi ini, Indonesia diwajibkan untuk mengajukan memorandum awal untuk memenuhi standar dan persyaratan keanggotaan OECD.

Dengan demikian, Indonesia kini hanya tinggal selangkah lagi untuk resmi menjadi anggota OECD.

Ini akan menjadi momen bersejarah bagi Indonesia karena akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi kandidat anggota OECD.

Saat ini, 38 negara sudah menyatakan dukungan mereka terhadap keanggotaan Indonesia di OECD.

Sebelum bertemu Prabowo, pada siang harinya Menko Airlangga dan Sekjen OECD mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan tersebut membahas perkembangan proses aksesi dan langkah-langkah yang harus diambil oleh Pemerintah Indonesia.

Komentar