Terbesar Sepanjang Sejarah, Erick Thohir Ungkap Dividen BUMN 2024. Segini Nilainya!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mengatakan, dividen untuk tahun 2024 tetap Konsisten, dan akan dibagikan pada tahun 2024, dari tahun buku sepanjang 2023 sebesar Rp 80,2 triliun.

“Tentu sekarang ini prestasi bersama bukan prestasi kami sendiri, yang bisa memberikan dividen terbesar sepanjang sejarah Rp 80,2 triliun. Karena itu, tahun 2024, kami memberanikan diri untuk kembali menjaga dividen itu di Rp 80,2 triliun,” ujar Erick Thohir, dalam Rapat Kerja di DPR RI, Jakarta, Senin (5/6/23).

Ia menjelaskan, alasan target dividen yang cenderung stagnan tersebut, karena perkiraan penurunan harga komoditas, dan kondisi perekonomian dunia yang saat ini sedang bergejolak.

“Saya nggak bisa menjanjikan lebih, karena efek penurunan komoditas. Tapi dari data-data di paparkan, awal kondisinya masih optimis masih kita jaga,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya optimis dapat membagi keuntungan perusahaan pelat merah kepada Negara, ditengah pelemahan ekonomi global, yang juga terjadi di beberapa Negara lainnya.

“Kondisinya masih optimis masih kita jaga terlepas dari terjadinya pelemahan ekonomi di beberapa negara dan data-data awal negara kita ini kita antiisoasi juga,” tambahnya.

Sebelumnya, Erick mengungkapkan, selain dalam bentuk dividen, kontribusi empat bank BUMN terhadap perekonomian Nasional cukup besar.

“Kontribusi keempat bank terhadap lapangan kerja, tidak kurang dari 34,6 juta pada 2022. Dari jumlah itu, sekitar 33 juta dikontribusi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, melalui kehadiran pekerja UMKM penyaluran KUR BRI,” ungkap Erick, dalam keterangan, Sabtu (6/5/23) lalu.

Diketahui, Kementerian BUMN menyetorkan dividen kepada Negara hingga Rp 80,2 triliun di tahun ini. Capaian dividen yang disetorkan ke kas negara itu, menjadi yang terbesar sepanjang sejarah.

Komentar