409 Prajurit Baru TNI AD Siap Mengabdi Kepada NKRI

JurnalPatroliNews – Manado,- Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E melantik 409 Prajurit baru saat menutup Dikmaba (Pendidikan Pertama Bintara) TNI AD TA 2021(ov) di Secaba (Sekolah Calon Bintara) Rindam XIII/Merdeka, Amurang, Jumat (11/2/2022).

Para pemuda pilihan yang telah menempuh pendidikan pertama kemiliteran selama hampir 5 bulan tersebut diharapkan dapat menjadi prajurit-prajurit TNI AD masa depan yang dapat diandalkan.

”Ingat, mulai saat ini kalian adalah seorang Prajurit TNI: seorang tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan harus menjadi tentara yang profesional,” ucap Brigjen TNI Wirana saat membacakan amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh.

Dalam amanatnya Pangdam juga berpesan untuk selalu mempedomani dan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta 7 Perintah Harian Kasad dalam setiap gerak dan langkah tindakan sehari-hari, memegang teguh sikap disiplin dan komitmen patuh terhadap hukum, serta senantiasa menjaga kehormatan diri sebagai seorang Prajurit Angkatan Darat.

Tak lupa, Pangdam juga mengungkapkan apresiasi yang mendalam kepada segenap aparat pemerintah daerah beserta warga masyarakat di sekitar tempat latihan atas kerja sama dan pengertiannya, sekaligus menitip pesan kepada semua hadirin bahwa Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir, sehingga semua diharapkan tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Saat upacara penutupan Dikmaba TNI AD tersebut, Inspektur Upacara juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik Serda Moh. Khairul Hakimin dengan nomor urut siswa 371 disertai dengan harapan semoga dapat menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi seluruh Prajurit TNI AD untuk selalu berbuat yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pada saat diwawancarai, Brigjen TNI Wirana menuturkan bahwa setelah menyelesaikan pendidikan pertama, para prajurit yang baru dilantik ini nantinya akan melaksanakan pendidikan lanjutan di pusat pendidikan dari masing-masing kecabangan yang telah ditentukan. Setelah itu mereka akan siap ditempatkan di tiap-tiap satuan jajaran TNI-AD.

Komentar