550 Orang Berpartisipasi Bakti Sosial Dan Donor Darah Rangka Hari Juang TNI AD Ke 78, Infanteri Ke 75 dan HUT Ke 7 Kodam Kasuari

JurnalPatroliNews – Manokwari – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-78, Hari Juang Infanteri ke-75 dan ulang tahun ke-7 Kodam XVIII/Kasuari, dilaksanakan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah donor darah dan pengobatan massal, adapun sasaran pelaksaan kegiatan donor darah ini yaitu sebanyak 250 orang meliputi personel prajurit dan Persit 7 Kodam XVIII/Kasuari, TNI AL, TNI AU serta Polda Papua Barat yang diwakili Polres Manokwari, sementara itu pengobatan massal dengan sasaran 300 orang masyarakat, yang digelar di Rumkit tK. IV J.A Dimara, Manokwari, Papua Barat, pada (12/12/2023).

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah yang juga ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini diharapkan bermanfaat langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan.

“Saya ingatkan bahwa, berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk materi saja, akan tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita, tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi orang lain bahkan dapat menyelamatkan jiwanya, yakinlah sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Disamping itu, pengobatan massal yang dilaksanakan yaitu dengan mengundang masyarakat di wilayah Kodam yang selanjutnya akan diadakan pemberian paket sembako sebanyak 300 paket diharapkan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat.

“Kepada para peserta yang telah bersedia dan ikut dalam mendonorkan darahnya, atas nama pribadi dan keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa membalas budi baik kita semua,” kata Pangdam.

Komentar