Agar Produk Lokal NTB Makin Dikenal, SKSG UI Beri Edukasi pada UMKM

JurnalPatroliNews – Sembalun – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia memiliki kepedulian tinggi terhadap para pelaku usaha, khususnya UMKM di Nusa Tenggara Barat. Untuk itu, pada Program Pengabdian Kepada Masyarakat, tim dari SKSG Universitas Ijdonesia memberi berbagai edukasi pada para pelaku usaha.

Salah satu yang menjadi materi pada kegiatan yang digelar di di Yayasan Pendidikan Pangsor Gunung Rinjani tersebut adalah bagaimana UMKM dapat menggunakan media sosial sebagai sarana promosi untuk meningkatkan penjualan mereka.

Kegiatan yang dibuka dengan doa oleh moderator, Imam Khomaeni, S.Hum., M.Si ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PC NWDI) Sembalun, Johri, S.Ag. Pada kesempatan tersebut Johri menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa terima kasih atas kepedulian SKSG UI terhadap masyarakat Sembalun. 

“Besar harapan kegiatan ini bisa berlanjut dan tidak terputus hanya kegiatan hari ini saja. Sekali lagi terimakasih kepala SKSG UI telah mengabdi kepada Lombok dan Indonesia,” ujar Johri yang juga kepala SMAN 1 Sembalun.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala MTs Nahdlatul Wathan Pangsor Gunung, Marjeuni, S.Ag, yang juga bertindak sebagai tuan rumah. Marjeuni, S.Ag sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini dan berharap kerjasama yang dilakukan dengan SKSG UI menjadi langkah awal bagi perekonomian masyarakat Sembalun, Lombok Timur dan sekitarnya menjadi semakin membaik pasca dilanda gempa beberapa waktu lalu. 

Komentar