Aksi Prajurit TNI AL Bersinergi Bersama Masyarakat Bersihkan Wilayah Pesisir Pantai di Negeri Hualoy Maluku

JurnalPatroliNews – Maluku – Sebagai upaya dalam menjaga kebersihan serta kelestarian pesisir pantai dan perairan Laut Maluku, Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon bersinergi dengan masyarakat menggelar kegiatan bakti sosial aksi bersih-bersih pantai di Negeri Hualoy Kec. Amalatu, Kab. Seram Bagian Barat, Maluku, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan wilayah pesisir dan perairan laut Maluku dimana kegiatan bersih-bersih pantai di Negeri Hualoy ini diharapkan dapat menjaga kelestarian biota laut dan ekosistem Pantai. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi antara Prajurit Marinir TNI AL dengan masyarakat Negeri Hualoy.

Komandan Yonmarhanlan lX Ambon Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa yang memimpin kegiatan bakti sosial di pantai Negeri Hualoy, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai kolaborasi sinergis seluruh warga sekitar beserta prajurit Yonmarhanlan IX Ambon.

Danyonmarhanlan juga menyampaikan pesan bahwa sebagai prajurit Matra Laut sudah menjadi bagian dari tugas dan kewajiban dalam menjaga keamanan dan kelestarian Laut Indonesia. Dimana warga Negeri Hualoy bersama prajurit Yonmarhanlan IX Ambon saling bahu-membahu menjaga pantai pesisir dan perairan Negeri Hualoy ini, dimana Terumbu Karang yang dimiliki sangat indah sehingga berpotensi menjadi Ekowisata Bahari yang akan dapat berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Aksi prajurit TNI AL Yonmarhanlan IX Ambon bersama Masyarakat bersihkan pantai di Negeri Hualoy ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas yang selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bahwa kehadiran setiap Prajurit TNI AL harus membawa manfaat serta menjadi teladan bagi masyarakat sekitar.

Komentar