Apel Siaga Yonif 6 Brigif 1 Mar, Laksanakan Inspeksi Senjata Organik Perorangan

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Dalam rangka menjaga dan memastikan kesiapan personel dan material, Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) Brigif 1 Marinir menggelar Apel siaga kesiapan yang dilanjutkan dengan inspeksi pemeriksaan senjata organik perorangan yg dilaksanakan di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Rabu (28/10/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel gelar yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 6 Mar Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D.S, S.E., yang merupakan program kerja Satuan dan wajib dilaksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) dengan material dan senjata perorangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan senjata perorangan, hal ini bertujuan untuk mengecek dan mengasah naluri tempur prajurit sehingga sewaktu-waktu siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun baik personel maupun material tempur Yonif 6 Mar dengan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 serta melaksanakan Physical Distancing dan penggunaan masker.

“Senjata organik perorangan adalah ibarat istri pertama kalian, jadi sudah selayaknya merawat serta menjaganya dan itu merupakan tugas dan tanggung jawab tiap-tiap individu Prajurit,” ujar Danyonif 6 Marinir Letkol Marinir Dwi Hartono, M.Tr.Opsla.

Komentar