Puspen TNI

Apel Siaga Yonif 6 Brigif 1 Mar, Laksanakan Inspeksi Senjata Organik Perorangan

Avatar
×

Apel Siaga Yonif 6 Brigif 1 Mar, Laksanakan Inspeksi Senjata Organik Perorangan

Sebarkan artikel ini

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Dalam rangka menjaga dan memastikan kesiapan personel dan material, Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) Brigif 1 Marinir menggelar Apel siaga kesiapan yang dilanjutkan dengan inspeksi pemeriksaan senjata organik perorangan yg dilaksanakan di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Rabu (28/10/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel gelar yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 6 Mar Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D.S, S.E., yang merupakan program kerja Satuan dan wajib dilaksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) dengan material dan senjata perorangan.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan senjata perorangan, hal ini bertujuan untuk mengecek dan mengasah naluri tempur prajurit sehingga sewaktu-waktu siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun baik personel maupun material tempur Yonif 6 Mar dengan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 serta melaksanakan Physical Distancing dan penggunaan masker.

“Senjata organik perorangan adalah ibarat istri pertama kalian, jadi sudah selayaknya merawat serta menjaganya dan itu merupakan tugas dan tanggung jawab tiap-tiap individu Prajurit,” ujar Danyonif 6 Marinir Letkol Marinir Dwi Hartono, M.Tr.Opsla.