Asops Panglima TNI Pastikan Kesiapan Pasukan Sriti

JurnalPatroliNews – Sidoarjo,- Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menggelar kunjungan kerjanya ke Mako Yonarhanud 8/MBC di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (27/08/2023).

Kunjungan yang dilakukan oleh mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itu, dalam rangka memastikan berbagai kesiapan pasukan Yonarhanud sebelum diberangkatkan ke medan tugas di Kalimantan Utara, tepatnya di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Dihadapan Asops Panglima TNI, berbagai hal berkaitan pelaksanaan tugas disampaikan langsung oleh Danyonarhanud 8/MBC, Letkol Arh Iwan Hermaya selaku Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia.

Paparan itu, berkaitan dengan kesiapan Satuan dalam melaksanakan tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI. “Termasuk mekanisme pengamanan dalam menjaga perbatasan. Semua kita jelaskan secara detail,” jelasnya.

Sementara itu, usai menerima paparan dari Danyonarhanud, beberapa hal disampaikan oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Berbagai pesan itu, tentunya menyangkut pelaksanaan tugas yang harus dilakukan oleh prajurit Sriti selama berada di perbatasan RI-Malaysia.

“Kami berharap, Yonarhanud 8/MBC ini bisa menjalankan tugas dengan baik. Saya menghimbau kepada semua prajurit Yonarhanud 8 ini, untuk menghindari berbagai pelanggaran dan lakukan tugas teritorial dengan baik sesuai kondisi wilayah masing-masing,” tegas Mayjen Nur Rahmad.

Komentar