Aster Panglima TNI: Kondisi Dinamis Berbangsa Dan Bernegara Dicapai Dengan Mengamalkan Pancasila

JurnalPatroliNews – Banten – Diperlukan upaya penguatan terhadap nilai-nilai luhur pancasila dan nilai kejuangan serta peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan, agar masyarakat memiliki mental yang baik, tidak mudah terpengaruh isu negatif, sehingga mampu mewujudkan kondisi dinamis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waaster  Panglima TNI Laksma TNI Dr. H. Yudho Warsono, S.E., M.M., Chrmp., M.Tr. Opsla., Ciqar., Crmp  pada acara Pembukaan Pramuka Wirakarya TA 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Tanah Merdeka, Cisata Kabupaten Pandegelang, Banten. Senin (5/6/2023) 

Aster Panglima TNI menyampaikan bahwasanya patut menjadi perhatian bersama agar kondisi dinamis  suatu bangsa harus terus dijaga dan ditingkatkan, sehingga proses pembangunan nasional di negara kita dapat berjalan dengan baik. “Kondisi dinamis yang dimaksud adalah bentuk keuletan dan ketangguhan bangsa Indonesia dalam menghadapi dan mengatasi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik yang datang dari luar maupun dalam negeri,” terangnya. 

Lebih lanjut Aster Panglima TNI menerangkan bahwa upaya dan setrategi untuk mewujudkan kondisi tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama baik pemerintah, kementerian, lembaga, serta instansi lainya dan seluruh masyarakat Indonesia melalui bentuk kegiatan yang positif dan inovatif sehingga mampu menciptakan stabilitas nasional yang dinamis seiring dengan perkembangan jaman yang semakin modern.

Komentar