Atlet Karate Koarmada II Berjaya Di Kejuaraan Internasional Karate Championship Unesa Rector Cup 2023

JurnalPatroliNews – Surabaya – Atlet Karate Koarmada II berjaya di Kejuaraan Internasional Karate Championship Unesa Rector Cup 2023 yang diselenggarakan di Graha Unesa, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya. Jumat (22/12).

Para atlet Koarmada II yang mengikuti kejuaraan tersebut turun di kelas yang berbeda diantaranya Kelas Umum, Kelas Kumite Perorangan -61kg Senior Putri dan Kumite Perorangan -68kg Senior Putri serta Kelas TNI/Polri dan kompetisi tersebut digelar dari tanggal 22 Desember s.d. 24 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, atlet putri Koarmada II Serda Nav/W Elivia Salsabila Amiruddin yang kesehariannya berdinas di staf Sops Satfib Koarmada II berhasil meraih medali Perak di Kelas Kumite -61 Kg Senior Putri, sedangkan Serda Jas/W Farah Nabila prajurit Lantamal XIII Tarakan berhasil meraih medali Perunggu di Kelas Kumite Perorangan -68 kg Senior Putri dan total perolehan medali di Kelas Umum atlet Koarmada II mendapatkan satu medali Perak dan satu medali Perunggu.

Sementara itu, di kelas TNI/Polri Serda Jas/W Alifia Ummul Khasanah prajurit Lantamal XIII Tarakan berhasil meraih medali Emas di Kelas Kumite Perorangan -61 Kg Senior Putri, sedangkan Serda Nav/w Elivia Salsabila Amiruddin berhasil meraih medali Perak di Kelas Kata Perorangan TNI/Polri putri dan medali Perunggu di raih oleh tiga atlet Koarmada II diantaranya Letda Laut (P) Ardan Rahwanto Perwira KRI Ahmad Yani-351, Kls Ang Ferdiansyah prajurit KRI Oswald Siahaan-354 di Kelas Kumite Perorangan -60 Kg putra dan Serda Kom Emirza Abril prajurit KRI Arung Samudera.

Dengan demikian atelt Koarmada II yang turun di kelas TNI/Polri berhasil meraih total keseluruhan satu medali Emas, satu medali Perak, dan tiga medali Perunggu.

Mendengar prajuritnya berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi serta berharap dengan prestasi yang berhasil diraih ini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi prajurit Koarmada II lainnya.

Komentar